Generasi Z dan Alpha Sambut Transformasi Digital UMKM

Senin, 05 Agustus 2024 - 12:30 WIB
Transformasi Digital UMKM. FOTO. CNET
JAKARTA - Transformasi digital adalah proses integrasi teknologi digital ke dalam semua aspek bisnis suatu organisasi.Transformasi digital merupakan kunci bagi UMKM Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi.



Dengan memanfaatkan teknologi, UMKM dapat memperluas pasar, meningkatkan efisiensi, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Cahaya Ladara Nusantara (CLN) menggelar serangkaian kegiatan pemberdayaan dan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Mendunia.

Ketua Umum CLN, Nannie Hadi Tjahjanto menegaskan, pentingnya positioning UMKM Indonesia Mendunia. Nannie menyampaikan bahwa CLN merupakan perkumpulan yang didedikasikan untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia.

CLN akan memfasilitasi UMKM Mendunia, salah satunya melalui kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku usaha UMKM. Dengan demikian, UMKM dapat mentransformasikan bisnisnya menggunakan platform digital".ujar Nannie dalam acara Pagelaran Karya Kreatif bertajuk Sustainable Fashion Asa Wastra Membumi.

Acara tersebut dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 1-4 Agustus 2024. Agenda tersebut merupakan rangkaian dari Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia dan Karya Kreatif Indonesia (FEKDI & KKI).Senin (5/8/2024).

.

Hal serupa, lanjut Nannie, juga pernah ia sampaikan pada peringatan Hari Kebaya Nasional pertama, yang dirayakan bersama Presiden RI Joko Widodo dan penganugrahan Gelar IBangsa kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More