Cek Nama Mahasiswa Indonesia Online, Ternyata Harus Begini!

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 10:00 WIB
Cara cek nama mahasiswa Indonesia online penting dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Cara cek nama mahasiswa online bisa dilakukan. Tapi, memang tidak mudah. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

1. Kunjungi Situs Resmi Kampus: Pastikan Anda mengakses situs resmi kampus yang bersangkutan. Hindari situs palsu atau tidak resmi yang mungkin menyebarkan informasi yang salah.

2. Cari Bagian Informasi Akademik/Mahasiswa: Biasanya, informasi mengenai mahasiswa terdapat pada bagian "Akademik" atau "Mahasiswa" di situs kampus. Cari menu atau tautan yang relevan.



3. Akses Portal Mahasiswa: Beberapa kampus menyediakan portal khusus bagi mahasiswa. Jika ada, Anda perlu login menggunakan akun mahasiswa untuk mengakses informasi pribadi, termasuk status mahasiswa.

4. Gunakan Fitur Pencarian: Jika situs kampus memiliki fitur pencarian, coba masukkan nama atau nomor induk mahasiswa (NIM) untuk mencari informasi terkait.

5. Cek Pengumuman Resmi: Perhatikan pengumuman resmi dari kampus terkait penerimaan mahasiswa baru, kelulusan, atau informasi akademik lainnya. Biasanya, daftar nama mahasiswa akan dicantumkan dalam pengumuman tersebut.

Selain melalui situs resmi kampus, Anda juga dapat mengecek status mahasiswa secara umum melalui situs resmi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti):

Di PDDikti, Anda dapat mencari informasi mengenai mahasiswa dan perguruan tinggi di Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa data di PDDikti mungkin tidak selalu yang terbaru, jadi sebaiknya Anda juga mengacu pada informasi resmi dari kampus yang bersangkutan.

Untuk mengecek nama mahasiswa secara online di PDDikti, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi Situs PDDikti: Buka situs resmi PDDikti di tautan berikut: pddikti.kemdikbud.go.id/
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More