Kids Corner MatePad Bikin Orang Tua Bebas Khawatir saat Anak Main Tablet

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:28 WIB
Huawei MatePad dilengkapi dengan fitur Kids Corner, yang menyediakan pendidikan sekaligus hiburan yang dibantu dengan ekosistem digital yang cerdas. Foto/Ist
JAKARTA - Seiring pertumbuhan industri pembelajaran dan game menggunakan gawai, khususnya di masa New Normal saat ini, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yakni Huawei MatePad pada Juli lalu. (Baca juga: Kiat Dampingi Anak Sekolah di Rumah )

Huawei MatePad berfokus pada pembelajaran dan hiburan melalui aplikasi untuk anak-anak. MatePad dilengkapi dengan fitur Kids Corner, yang menyediakan pendidikan sekaligus hiburan yang dibantu dengan ekosistem digital yang cerdas.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan, perusahaan berkomitmen terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen. Termasuk orang tua dan anak-anak, seperti memberikan fitur Kids Corner yang terdapat pada Huawei MatePad.

Perangkat, jelas dia, memberikan kebebasan anak untuk mengunduh aplikasi, video dan gambar ke dalam Kids Corner, sehingga anak-anak mereka dapat mengakses fungsionalitas tablet dengan aman untuk digunakan di luar belajar online. Orang tua juga dapat mengaktifkan pengaturan otomatis, yang secara otomatis menyortir aplikasi anak-anak ke dalam folder yang ditentukan untuk pengalaman yang lebih nyaman.





Kepedulian Huawei Terhadap Konsumen

Kids Corner adalah interface yang dirancang khusus untuk anak-anak, dengan cepat menyesuaikan aplikasi agar sesuai kebutuhan mereka. Huawei MatePad memungkinkan anak-anak merangkul semua manfaat tablet pintar dengan empat modul dasar: Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting tanpa membuat orang tua khawatir.

Dengan modul Recorder (perekam), anak-anak dapat belajar dan bermain dengan merekam suara. Modul Camera (kamera) dapat memberi anak-anak lingkungan yang aman untuk mengambil gambar objek atau orang terdekat.

Lalu Modul Multimedia memberi anak-anak akses hiburan dengan kontrol pada apa yang dapat mereka akses. Ini bisa diatur sendiri oleh orang tua.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More