10 Game Anak-anak yang Seru dan Edukatif, Main Sambil Belajar

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:54 WIB
Secara tampilan, game Duolingo pun cukup menarik, sehingga pemain akan lebih antusias. Game ini sangat cocok ketika Anda ingin mengenalkan anak dengan bahasa asing.

4. My Talking Tom

Berikutnya ada Talking Tom. Game ini memungkinkan pemain mendapat sebuah kucing peliharaan virtual bernama Tom. Layaknya hewan peliharaan, pemain harus merawat Tom dengan baik. Bukan hanya memberinya makan atau memandikannya, sesekali ajaklah untuk bermain game yang seru.

5. Minecraft

Minecraft adalah sebuah game yang memungkinkan pemain untuk membangun dunia sendiri. Game mobile ini menghadirkan petualangan seru dengan versi yang terus diperbarui, sehingga menjadikannya disukai berbagai kalangan, termasuk anak-anak.

Tak sekadar bermain, Minecraft juga bisa melatih anak dalam berpikir logis dan strategis. Selain itu, permainannya pun dapat dilakukan secara bersama dalam mode multiplayer.

6. Math Land

Game anak-anak yang seru dan edukatif berikutnya adalah Math Land. Game ini bisa menjadi solusi bagi orang tua yang sulit mengajari anaknya belajar matematika.

Sesuai namanya, Math Land mengajak pemain memainkan karakter bajak laut untuk memecahkan teka-teki dalam bentuk soal matematika. Tingkat kerumitan soalnya pun bisa disesuaikan dengan usia anak.

7. Lingokids

Lingokids memungkinkan pemain belajar berbagai hal. Misal, seperti aktivitas sehari-hari layaknya membersihkan diri dengan mandi, menghias kue ulang tahun, dan lainnya.

Jalannya permainan akan semakin menyenangkan dengan kehadiran berbagai karakter hewan yang lucu. Singkatnya, game ini sangat cocok untuk dijadikan metode belajar pada anak.

8. Doctor Kids

Dokter menjadi salah satu profesi yang biasa dicita-citakan anak-anak. Ketika ingin mencoba simulasinya, game ini bisa jadi pilihan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More