8 Tips Mengisi Daya Ponsel Cepat Penuh

Kamis, 25 Januari 2024 - 07:58 WIB
Mengisi daya ponsel terkadang membutuhkan waktu yang lama. (Foto: Slash Gear)
JAKARTA - Di era yang serba digital seperti sekarang, memiliki ponsel yang siap digunakan menjadi suatu keharusan. Tentu saja hal tersebut memerlukan tipsmengisi daya ponsel cepat penuh.

Ponsel saat ini menjadi salah satu perangkat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Lantaran fungsi ponsel sangat vital untuk berbagai keperluan, mulai dari berkomunikasi, bekerja, bersosialisasi hingga hiburan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya baterai ponsel agar selalu terisi penuh.

Namun, mengisi daya ponsel terkadang membutuhkan waktu yang lama, terutama jika kita sedang terburu-buru.

Berikut 8 tips mengisi daya ponsel agar lebih cepat penuh:

1. Gunakan Charger Original



Hal pertama yang sering terlupakan, yaitu menggunakan charger asli yang disediakan oleh pabrikan. Meskipun banyak charger kompatibel, penggunaan charger asli untuk memastikan daya yang diterima sesuai dengan kebutuhan perangkat, sehingga dapat mengisi daya dengan lebih cepat dan aman.





2. Matikan Ponsel saat Isi Daya



Ketika ponsel dimatikan, maka tidak ada aktivitas yang berjalan, sehingga pengisian daya akan berjalan lebih cepat. Menonaktifkan semua fungsi dan aplikasi membuat daya yang disalurkan ke baterai dapat diarahkan sepenuhnya ke proses pengisian sehingga mempercepat waktu yang diperlukan untuk mendapatkan ponsel kembali ke performa penuh.

3. Pastikan Suhu Ponsel Normal

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More