XL Axiata Punya 2.300 BTS 4G di Aceh, Melayani 1 Juta Pelanggan

Senin, 02 Oktober 2023 - 20:19 WIB
Sementara itu di kota/kabupaten lain, seperti Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dalam dua tahun terakhir, XL Axiata telah melakukan penambahan hingga lebih dari 150 BTS.

Khusus di area sepanjang Pantai Barat Aceh, yang juga cukup terpencil, mulai dari Aceh Besar hingga Aceh Selatan, XL Axiata juga melalukan penambahan lebih dari 80 BTS 4G dalam dua tahun terakhir.

Lebih dari dari 1.700 desa/kelurahan dan 81 kecamatan di 9 kabupaten, telah terlayani layanan 4G XL Axiata di wilayah yang menghadap Samudera Hindia itu.



Penguatan jaringan juga dilakukan di pulau-pulau sekitar yang berada di Provinsi Aceh. Selain Pulau Weh, penguatan jaringan juga dilakukan di Pulau Simeulue hingga Pulau Banyak. Di kedua pulau yang berlokasi di Samudera Hindia tersebut, total ada 24 BTS 4G, yang melayani pelanggan di 37 desa.

“Saat ini di Pulau Weh ada 16 BTS 4G yang menjangkau 15 desa di 2 Kecamatan. Dalam dua tahun terakhir, trafik data di Pulau Weh meningkat hingga 10%,”imbuhDesy.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More