Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:32 WIB
Ponsel cerdas telah berhasil mengganti "pemantik api" di tempat konser. Orang-orang begitu fokus untuk memvalidasi kehadiran mereka di tempat yang asyik seperti konser atau tujuan liburan yang eksotis sehingga mereka gagal menikmatinya.



Kita membayar acara live, lalu mengapa begitu cenderung mengonsumsinya melalui layar smartphone? Letakkan saja ponsel, fokus pada penyanyi, gitaris, rasakan suaranya atau nikmati sinar Matahari aroma laut ketimbang mengabadikannya.

Mengapa? Karena sangat mungkin Anda bahkan tidak akan menonton rekaman ini nantinya.

3. Pemabuk-digital

Ini yang lucu sekaligus memalukan. Ketika bicara perasaan, acap kali banyak orang menggunakan handphone sebagai tempat curhat.



Ambil contoh saat patah hati. Anda begitu trengginas menggunakan smartphone sebagai alat "diari". Lalu mengunggahnya ke media sosial tanpa tahu, hal itu pada akhirnya bisa mempermalukan Anda di ruang publik.

Ya, kemungkinannya Anda akan mempermalukan diri sendiri dengan mengetik sesuatu yang benar-benar tidak pantas atau hanya dengan mengirim pesan omong kosong karena keterampilan mengetik Anda buruk. Ini berlaku untuk posting Facebook, Messenger, Instagram, SMS. Dan hampir semua jenis komunikasi yang melibatkan ponsel cerdas Anda.

4. Berbagi yang Berlebihan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More