Vivo Y15 Disandingkan Realme C15, Mana yang Anda Pilih?

Rabu, 29 Juli 2020 - 09:26 WIB
Dalam hal penggunaan sehari-hari, realme C15 bisa dipilih karena mampu menahan sidik jari dan goresan lebih baik ketimbang vivo Y15. Terasa desainnya berbeda dan kesan yang ditimbulkan lebih ceria dan muda.

Namun, kalau kamu memilih untuk menggunakan smartphone dengan casing selalu, karena tanpa casing tambahan akan mudah menempel sidik jari, maka Anda bisa melirik vivo Y15.

Layar

Setelah masalah desain kini kamu perlu mempertimbangkan perbedaan layar di antara keduanya. Di bagian ini, vivo Y15 memiliki layar IPS 6,35 inci HD+ ukuran yang sedikit lebih kecil ketimbang yang digunakan oleh realme C15. Jagoan handphone entry-level realme ini memiliki layar IPS 6,5 inci HD+.

Jadi jelas untuk penggunaan realme C15 bisa memberikan tampilan yang sedikit lebih luas ketimbang vivo Y15. Kualitas panel layar keduanya sejajar, di mana cukup baik saat terpapar sinar matahari.

Performa

Mari kita mulai dari perbedaan yang sangat perlu kamu pertimbangkan dari sektor dapur pacu. Meskipun dilabeli dengan harga yang relatif mirip, vivo Y15 dan realme C15 mempunyai SoC yang berbeda.

Jika mengacu pada varian dengan RAM 4 GB, SoC realme C15 secara teori akan memiliki kemampuan pemrosesan dan grafis lebih baik dibandingkan vivo Y15. Ini dikarenakan realme C15 sudah menggunakan jenis prosesor yang lebih baru, namanya MediaTek Helio G35. Sedangkan MediaTek Helio P22 di vivo Y15 memiliki performa di atas kertas yang sedikit lebih rendah meski keduanya dibangun dalam arsitektur yang sama, 12nm.

Tidak seperti vivo Y15 yang hanya ditawarkan satu konfigurasi saja yaitu 4 GB + 64 GB, realme C15 datang dengan tiga pilihan konfigurasi yaitu 3 GB + 64 GB, 4 GB + 64 GB, dan 4 GB + 128 GB yang akan hadir menyusul. Terlebih lagi, realme C15 sudah mendukung penambahan memori hingga 256 GB menggunakan kartu MicroSD. Jadi jika membutuhkan memori lebih besar jelas realme C15 mampu mengakomodasinya.

Kemampuan Kamera
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More