6 Tips Memotret Makanan Menggunakan HP saat Liburan dengan Redmi Note 12 Pro

Minggu, 02 Juli 2023 - 18:22 WIB

3. Aktifkan Fitur Grid

Saat memotret, jangan lupa mengaktifkan fitur grid untuk mengatur komposisi dengan lebih presisi. “Fitur grid merupakan alat bantu untuk mengatur posisi subjek dan elemen-elemen penting dalam bingkai foto,” beber Togi.

4. Food Styling

Untuk membuat hasil foto makanan lebih hidup, manfaatkan ornamen pelengkap di sekitar Anda. Misalnya bunga segar, daun hijau, rempah-rempah, atau alat makan yang cantik. “Sebab, bisa memberi sentuhan visual menarik pada makanan yang difoto,” ujar Togi.

Menurtnya, food styling memberikan latar belakang menarik dan meningkatkan kesan estetik dari makanan yang diabadikan.

5. Fitur Macro

Berguna untuk mendapat detail yang lebih tajam dan memperlihatkan tekstur makanan dengan lebih jelas.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Redmi Note 9

6. Portrait

Portrait juga dapat menjadi senjata rahasia dalam menghasilkan foto makanan dengan efek bokeh yang menawan. Dengan memanfaatkan mode Portrait, kamera akan secara otomatis mengaburkan latar belakang, menjadikan subjek utama, yaitu makanan, menjadi lebih menonjol dan terfokus.

“Efek bokeh ini akan memberikan kedalaman visual pada foto makananmu dan menciptakan kesan profesional,” ungkap Togi. Redmi Note 12 Pro tersedia dalam warna Glacier Blue & Graphite Gray. Saat ini, Redmi Note 12 Pro dibanderol Rp3.499.000 (6GB/128GB) danRp3.999.000.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More