6 Rekomendasi HP NFC Murah, Harga di Bawah Rp2 Juta

Senin, 15 Mei 2023 - 07:24 WIB
Rekomendasi HP NFC murah di bawah Rp2 juta penting untuk diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Rekomendasi HP NFC murah penting dipahami. Terutama, yang harganya dibawah Rp2 juta. Mengapa? Sebab memiliki NFC dapat mempermudah aktivitas keseharian.

NFC atau Near Field Communication adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat elektronik untuk saling berkomunikasi dengan cara mengirimkan data jarak dekat.

Fungsi NFC di HP beragam, yang terpenting misalnya mengecek dan top up e-money atau eToll yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan karena pengguna tak perlu repot-repot lagi ke ATM atau minimarket terdekat melakukan top up.

NFC juga dapat digunakan untuk memasangkan smartphone dengan perangkat lain seperti speaker, headset, atau printer. Atau, memungkinkan pengguna mendapatkan informasi tentang produk dengan menempelkan smartphone mereka pada tag. Bahkan, beberapa gedung atau kantor menggunakan teknologi NFC untuk mengontrol akses ke area tertentu.



Sayangnya, kebanyakan ponsel NFC masih dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun tak perlu khawatir. Ada beberapa smartphone NFC yang dapat dibeli dengan harga di bawah Rp2 jutaan. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

Infinix Smart 6 NFC

Ponsel dari Infinix ini bisa menjadi pilihan jika ingin mencari fitur NFC dengan harga murah. Pasalnya, Infinix Smart 6 NFC bisa didapatkan hanya dengan harga Rp1,2 jutaan saja.

Meski harganya murah, namun fitur yang yang dibawa pun sudah cukup memenuhi kebutuhan standar pengguna. Ponsel ini mengusung RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB. Sementara itu, kamera utamanya berresolusi 8 MP. Layarnya pun cukup lebar, yakni 6,6 inci serta ditenagai kapasitas baterai 5.000 mAh.

Tecno Spark 10 NFC

Ponsel Tecno Spark 10 NFC mempunyai IPS LCD 6,6 inci. Pada bagian depannya disematkan kamera selfie 32 MP untuk menghasilkan gambar yang tajam. Adapun di bagian belakang ada kamera utama 50 MP.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More