Jaringan Internet Berbasis Laser Tawarkan Akses Kencang dan Murah Buat Indonesia

Minggu, 19 Februari 2023 - 15:11 WIB
Menurutnya jaringan internet berbasis laser yang dikembangkan Transcelestial menghilangkan semua kerugian tersebut. Misalnya tidak menggunakan kabel bawah tanah yang mahal perawatan dan pemasangannya. Transcelestial juga tidak membutuhkan perangkat berbasis frekuensi radio, dengan spektrum peraturan lisensi yang rumit.



Rohit Jha mengatakan mengatakan Transcelestial menawarkan opsi biaya per bit yang jauh lebih rendah. Perangkat khusus yang ukurannya sebesar kotak sepatu, yang disebut CENTAURI, kini telah digunakan di pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Dia juga meyakini teknologi laser Transcelestial dapat menghadirkan konektivitas 5G. Itu mereka buktika saat melakukan demonstrasi di University of Technology Sydney.

Sementara salah satu pemodal Transcelestial, In-Q-Tel melihat potensi sangat besar yang ditawarkan oleh perusahaan rintisan Singapura itu. Clayton WIlliam, Direktur Pelaksana In-Q-Tel mengatakan Transcelestial memberikan akses internet yang sangat baik dengan harga yang terjangkau.

“Platform komunikasi laser Transcelestial CENTAURI adalah solusi terbaik di kelasnya untuk komunikasi terestrial berbiaya rendah dan lebar pita tinggi. Kami sangat senang membantu memperluas kemampuan ini untuk komunikasi titik-ke-titik yang aman dari mana pun di bumi,” jelasnya.
(wsb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More