Mengenal Corning Gorilla Glass Victus 2, Standar Pelindung Layar HP Mahal di 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:05 WIB
Gorilla Glass Victus 2 akan dipakai di smartphone flagship/premium seperti Galaxy S23 yang akan dirilis. Foto: dok Corning
JAKARTA - Gorilla Glass adalah pelindung layar buatan perusahaan bernama Corning Incorporated. Produk terkuat dari Gorilla Glass disebut Victus, dan sudah digunakan di berbagai HP premium/flagship selama 2022.

Tahun ini, Gorilla Glass menyegarkan teknologi kaca terkuat mereka lewat Gorilla Glass Victus 2 . Dan perlindung ini akan dipakai di layar Samsung Galaxy S23 yang akan segera dirilis.

Gorilla Glass Victus 2 mengusung komposisi kaca terbaru yang membuatnya lebih tangguh menghadapi benturan ke permukaan kasar seperti beton. Juga, lebih tahan terhadap goresan dibanding Gorilla Glass Victus pertama. Padahal, sebagai gambaran Gorilla Glass Victus pertama diklaim membuat HP bisa bertahan terjatuh dari 2 meter.



”Konsumen menginginkan layar smartphone lebih tahan terhadap berbagai bentuk kerusakan. Kami menetapkan standar akan material pelindung yang tangguh,” ujar David Velasquez, Vice President and General Manager, Gorilla Glass.



Executive Vice President and Chief Marketing Officer, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics Stephanie Choi mengatakan, Samsung melanjutkan kolaborasi dengan Corning di produk Galaxy Terbaru.

Dirilis pada November 2022, Gorilla Glass Victus 2 dibekali daya tahan lebih baik dalam menghadapi benturan pada permukaan kasar seperti beton, material yang sering ditemui dalam keseharian.



Inovasi tersebut membuat Gorilla Glass Victus 2 dianggap yang terbaik di industri saat ini. Selain itu, kaca tersebut diklaim telah memenuhi Environmental Claim Validation berkat tingkat kandungan material daur ulang dari kegiatan manufaktur yang rata-rata mencapai 22%.

Gorilla Glass sendiri telah digunakan di delapan miliar perangkat yang dibuat lebih dari 45 merek.

Dengan Gorilla Glass Victus 2, Corning memberikan inovasi seperti kaca pelindung terkokoh di industri serta kaca dan optik untuk produksemikonduktor.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More