Trik Tingkatkan Daya Tahan Baterai ZenFone 2

Selasa, 21 April 2015 - 14:35 WIB
Trik Tingkatkan Daya Tahan Baterai ZenFone 2
Trik Tingkatkan Daya Tahan Baterai ZenFone 2
A A A
TAIWAN - Asus ZenFone 2 tengah menjadi topik panas di China dan Eropa, dan beberapa saat lagi akan masuk ke tanah air. Ponsel teranyar itu akan hadir dengan berbagai pilihan varian, dan model ZE551Ml merupakan varian paling premium di antara jajarannya.

Dilansir dari Ibtimes, Selasa (21/4/2015), model smartphone satu ini menawarkan spesifikasi luar biasa, RAM 4Gb dan baterai 3.000 mAh. Dengan mengoperasikan Android 5.0 Lollipop, ZenFone 2 dikabarkan memiliki daya tahan baterai yang layak untuk di kelasnya.

Namun ada beberapa trik untuk membuat baterai memiliki daya tahan lebih lama. Trik ini dapat diimplementasikan pada model ZenFone pendahulu, seperti ZenFone 6, ZenFone 5 dan ZenFone 4.

Dimulai dengan menghapus partisis sistem cache, yang mengonsumsi banyak baterai, tanpa banyak manfaat. data cache biasanya merupakan data sampah dan setelah dihapus, akan dirasakan bedanya terhadap kinerja perangkat.

Harap dicatat, sistem tidak akan menghapus data penting, tetapi untuk amannya Anda membuat cadangan dengan seluruh sistem yang ada. Pastikan perangkat memiliki setidaknya 25% total kapasitas pemakaian baterai.

Matikan ZenFone 2 dengan menekan tombol power selama beberapa detik dan kemudian memilih menu Power Off. Tekan tombol Volume naik dan tombol Power bersama-sama, kemudian tahan kedua tombol untuk sementara waktu, sampai menu booting muncul dengan logo ASUS. Lepaskan kedua tombol.

Jangan khawatir tentang menu baru yang muncul di layar. Sebenarnya melalui langkah di atas, perangkat dimulai dalam mode bootloader.

Dari menu, pilih Pemulihan melalui tombol Volume naik turun. Setelah menu Pemulihan disorot, klik tombol Power. Tunggu sampai logo Greet Android Bot muncul. Sekarang tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tekan tombol Volume naik sekali.

Selamat datang di Recovery Mode Android. Kemudian akan melihat empat menu Reboot System Now, Terapkan Pembaruan dari ADB, Lap data/reset pabrik dan Lap partisi Cache. Pilih Wipe partisi Cache melalui proses yang dijelaskan di atas dan setelah selesai pilih menu Reboot.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6660 seconds (0.1#10.140)