Garmin VIRB X dan XE Serius Jadi Pesaing GoPro Hero

Rabu, 15 April 2015 - 21:59 WIB
Garmin VIRB X dan XE Serius Jadi Pesaing GoPro Hero
Garmin VIRB X dan XE Serius Jadi Pesaing GoPro Hero
A A A
STUTTGARD - Garmin yang dikenal sebagai produsen GPS, kini meluncurkan dua produk kamera petualang yaitu VIRB X dan XE. Rupanya produk Garmin sengaja dibuat untuk bersaing dengan produk serupa dari GoPro.

Tak hany berfungsi layaknya sebuah kamera petualang, seperti dilansir dari digital trend, Rabu (15/4/2015), kamera ini juga dibekali beberapa aksesoris tambahan diantaranya adalah pengukur detak jantung.

Seperti kamera kamera petualang lainnya, Garmin VIRB X dan XE menawarkan durabilitas tinggi. Tanpa menggunakan housing, kedua kamera ini mampu digunakan di kedalaman hingga 50 meter di bawah air. Istimewannya, meskipun didalam air fungsi mikrofon yang bisa tetap bekerja.

Dilengkapi dengan layar 1 inci untuk kemudahan dalam pengaturan. Keduannya mempunyai ANT+ Bluetooth serta WiFi yang memungkinkannya sinkronisasi dengan perangkat lain, seperti pengukur detak jantung, mikrofon eksternal, speedometer dan lain-lain.

Garmin VIRB XE mampu merekam video full HD pada 60 fps dan video 1440p pada 30 fps. Sedangkan VIRB X mempunyai kemampuan merekam video full HD pada 30fps. Kedua kamera ini bisa dipakai untuk menjepret gambar 12MP.

Pada varian Garmin VIRB XE dilengkapi dengan mode pro yang memberikan pengaturan manual color, sharpness ataupun tuning white-balance. Rencannya pihak Garmin akan memasarkan VIRB X seharga USD300 atau sekitar Rp3,8 juta. Sedangkan untuk VIRB XE dibanderol USD400. Pembelian ini sudah termasuk software desktop untuk edit foto dan video. Garmin benar-benar serius bersaing dengan GoPro
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)