Sharp Ikut Dukung Earth Hour 2015

Selasa, 31 Maret 2015 - 08:53 WIB
Sharp Ikut Dukung Earth Hour 2015
Sharp Ikut Dukung Earth Hour 2015
A A A
JAKARTA - World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia memperkenalkan Earth Hour ke masyarakat Indonesia. PT Sharp Electronics Indonesia dengan visi dan misi untuk selalu berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, ikut berpartisipasi.

“Kami mengundang seluruh karyawan pusat dan cabang, serta stakeholders lainnya, untuk ikut menyukseskan kegiatan ini. Dengan cara memadamkan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama 1 jam," ujar President Direktur SEID, Fumihiro Irie dalam keterang resminya kepada Sindonews, Senin (30/3/2015).

Pada pelaksanaan Earth Hour 2015, PT SEID berhasil menghemat sekitar 550.000 watt. Strategi yang dilakukan dengan memadamkan lampu billboard di seluruh Indonesia, lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai kantor di Pulogadung, Karawang dan di seluruh kantor cabangnya selama 1 jam.

Tidak hanya bertepatan dengan kampanye Earth Hour, pabrik baru PT Sharp Electronics Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC Karawang Barat sudah menerapkan konsep bangunan ramah lingkungan. Guna menekan penggunaan lampu di siang hari, SEID memasang skylight rooftop untuk memberikan penerangan pada line
produksi.

Sharp pun memasang 360 unit panel surya (solar cell) terkemuka milik Sharp, PHOTOVOLTAIC, sebuah produk pembangkit energi terbarukan yang menghasilkan listrik dari intensitas cahaya matahari, untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor utama SEID di Karawang.

Solar panel ini mampu menghasilkan total daya sebesar 66.600 Watt, atau setara dengan membangun sebuah perkampungan kecil berisi sekitar 148 rumah tangga yang
ramah lingkungan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0791 seconds (0.1#10.140)