Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar

Minggu, 22 Maret 2015 - 08:17 WIB
Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar
Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar
A A A
JAKARTA - Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar. Tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia, dengan tema Indosat Grand Master Chess Match.

Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records, sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur online ini bertujuan mendorong pelajar Indonesia. Tidak sekedar bermain, tapi juga belajar strategi melalui permainan catur.

"Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini. Untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan," ujarnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Sabtu (21/3/2015).

Alex menungkapkan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone. Para peserta dapat mengunduh aplikasi Jago Catur yang tersedia di Google Play Store™, dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini.

Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun. Operator telekomunikasi terkemuka ini, telah Grand Prize berupa satu unit mobil Toyota Agya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)