Microsoft Umumkan Preview Office 2016

Kamis, 19 Maret 2015 - 16:59 WIB
Microsoft Umumkan Preview Office 2016
Microsoft Umumkan Preview Office 2016
A A A
WASHINGTON - Sempat terungkap informasi perihal hadirnya Preview Office 2016 secara online. Selang beberapa jam kemudian, Microsoft akhirnya mengumumkan preview resmi suite produktivitas versi baru. Tapi kali ini baru tersedia untuk para profesional TI dan pengembang.

"Kami sudah melakukan preview secara pribadi dengan rahasia untuk Office 2016, selama beberapa bulan," ujar VP Corporate for Office 365 Apps Client & Services Team, Kirk Koenigsbauer seperti dikutip dari Neowin, Kamis (19/3/2015). Dia menambahkan, pihaknya kini siap memperluas program komersial baru ini di Office 365 kepada pelanggan.

"Ini sebuah tonggak penting untuk memberikan dukungan bagi para profesional IT dan pengembang, yang berkesempatan memulai pengujian sebelum peluncurannya," ungkap Koenigsbauer. Dalam sebuah posting blog, dia menguraikan beberapa perbaikan.

Semua itu telah dilakukan perusahaan dengan dibuatnya dalam preview terbaru, yang mencakup berbagai penambahan di Outlook. "Perubahan tersebut agar lebih cepat, lebih dapat diandalkan untuk pencarian, fleksibilitas lebih besar dalam menentukan jumlah mail yang akan simpan pada perangkat, dan otentikasi multi faktor melalui Active Directory Authentication Library," beber Koenigsbauer.

Di sisi lain, perusahaan bermarkas di Redmond, Washington ini, juga telah memperluas Data Loss Protection (DLP), yaitu sebuah perlindungan data di luar Exchange, Outlook, SharePoint dan OneDrive untuk bisnis. Sekaligus dibenamkan juga ke Word, Excel dan PowerPoint di Office 2016.

Microsoft telah menunjukkan bahwa ini adalah awal membangun sistem terbaru, sehingga belum berisi semua fitur. Kabarnya, Office 2016 akan menambahkan fitur-fitur terbarunya, termasuk pembaharuan untuk aplikasi Word, Excel, PowerPoint, OneNote serta Outlook. Semua itu untuk memudahkan para pengguna Office 2016. Nantinya, tampilan dari Microsoft Office 2016 terbaru ini terlihat lebih modern dibanding pendahulunya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1280 seconds (0.1#10.140)