YouTube Luncurkan Layanan VOD Berlangganan

Selasa, 17 Maret 2015 - 16:14 WIB
YouTube Luncurkan Layanan VOD Berlangganan
YouTube Luncurkan Layanan VOD Berlangganan
A A A
SAN BRUNO - Situs web berbagi video YouTube, dikabarkan berencana mengambil Netflix dan layanan streaming lainnya. Langkah ini diperkuat dengan peluncuran layanan berbasis langganan sendiri, yaitu Video on Demand (VOD).

Dilansir dari Digitalspy, Selasa (16/3/2015), layanan itu mirip yang ditawarkan TV berlanggaan. Sehingga memungkinkan pengguna membayar cuplikan video, jika ingin menontonnya.

Menurut laporan Variety, layanan berbasis pelanggan tersebut akan dibuat berdasarkan platform yang dimodelkan di layanan streaming YouTube Music Key. Sehingga, memungkinkan pengguna menonton video bebas tanpa iklan unlimited dengan biaya bulanan.

Salah satu seorang eksekutif yang bekerja pada pembuatan konten YouTube menyatakan, pihaknya telah bertemu dengan seorang eksekutif. Selain itu juga sempat didekati perusahaan penyedia layanan raksasa berbagi video tersebut, untuk membicarakan ide layanan VOD pada tahun lalu.

Jika layanan langganan berbayar YouTube benar-benar terwujud, perusahaan milik Google itu akan bisa menghasilkan lebih banyak dana kepada pencipta konten video di situsnya, sekaligus memperkuat perusahaan. Di sisi lain, ini sebuah langkah pada program VOD menuju YouTube, membawa kompetisi sebagai respon terhadap pesaingnya seperti Hulu, Vimeo Amazing Prime, dan market leader Netflix.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)