Oracle Luncurkan Solusi Penyederhanaan Akses Big Data

Selasa, 17 Maret 2015 - 10:48 WIB
Oracle Luncurkan Solusi Penyederhanaan Akses Big Data
Oracle Luncurkan Solusi Penyederhanaan Akses Big Data
A A A
JAKARTA - Oracle meluncurkan solusi terbaru untuk big data, dengan menyederhanakan akses dan penemuan informasi. Solusi ini sekaligus memungkinkan pelanggan untuk mengubah data menjadi nilai bisnis dengan cepat.

Solusi baru ini termasuk juga Oracle Big Data Discovery, Oracle GoldenGate for Big Data, Oracle Big Data SQL 1.1 dan Oracle NoSQL Database 3.2.5.

Untuk mendapatkan nilai dari big data, membutuhkan alat-alat yang tepat untuk memindahkan dan menyimpan data menjadi penemuan wawasan yang efektif. Solusi-solusi Oracle ini dijalankan bersamaan dengan mulus untuk membantu perusahaan memanfaatkan big data enterprise dengan lebih cepat, biaya yang lebih rendah, dan risiko yang kecil.

Solusi ini memungkinkan pelanggan untuk memasuki basis data Hadoop, NoSQL, dan relasi dengan aman, mudah, serta menganalisa set data yang sangat besar dan beragam, dengan biaya yang efektif. Vice President Business Analytics Research, IDC, Dan Vesset mengemukakan, satu jenis teknologi tidak akan cukup lagi untuk mendukung seluruh penggunaan analitik.

"Di saat yang sama, manajemen dan analisis data sebagai rangkaian proyek yang tidak berhubungan bisa terlihat berantakan dan menimbulkan risiko yang sebenarnya tidak perlu terjadi," ujarnya seperti keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (17/3/2015).

Menurut Vesset, IDC memprediksikan di 2017, arsitektur platform data yang menyatu akan menjadi fondasi untuk big data enterprise dan strategi analitik. Penyatuan ini akan terjadi di semua manajemen informasi, analisis, serta teknologi pencarian.

Sementara itu, Vice President Big Data di Oracle, Neil Mendelsoh mengungkapkan, data adalah modal jenis baru dan enterprise harus menginvestasikan modal data mereka secara strategis agar bisa balik modal.

"Kami memberikan platform terintegrasi untuk para pelanggan yang membantu dalam penyederhanaan semua data, menemukan wawasan baru, memprediksikan hasil secara real time, dan menyimpan semua data dengan teratur dan aman," tandsanya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4865 seconds (0.1#10.140)