Opera Luncurkan Fitur Teranyar

Jum'at, 13 Maret 2015 - 15:53 WIB
Opera Luncurkan Fitur Teranyar
Opera Luncurkan Fitur Teranyar
A A A
JAKARTA - Opera Software baru saja meluncurkan fitur terbarunya untuk Opera 28, yakni Sinkronisasi Bookmark. Pengguna bisa melakukan akses ke situs favorit, dari segala perangkat.

Fitur terbaru ini merupakan satu langkah ke depan dari evolusi bookmark Opera. Tujuannya membantu mempermudah kehidupan online pengguna Opera, yang tersedia di komputer (PC), perangkat Android, dan Opera Mini di sistem iOS.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (13/3/2015), hasil studi yang dilakukan Opera baru-baru ini menemukan, bahwa frekuensi browsing dan pilihan akan konten sangat mirip antar perangkat yang berbeda. Prosentase dari pengguna Opera untuk Komputer sedikit lebih banyak, jika dibandingkan prosentase pengguna Opera browser pada ponsel selama lima hari dalam seminggu.

Hal ini menunjukkan, bahwa meskipun pengguna ponsel meningkat, namun berselancar melalui komputer tetap populer bagi sebagian pengguna di seluruh dunia, terutama selama hari kerja. Rata-rata waktu yang dihabiskan untuk browsing sangatlah bervariasi. Misalnya, browsing lewat ponsel lebih aktif dilakukan saat akhir pekan.

Untuk melakukan sinkronisasi, saat membuka browser Opera, pengguna harus masuk Settings dari menu utama dan membuat akun Opera yang baru, atau masuk dengan akun yang telah terdaftar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3260 seconds (0.1#10.140)