Asus Duduki Peringkat Ke-6 Dunia Kalahkan Acer dan HP

Jum'at, 06 Maret 2015 - 20:46 WIB
Asus Duduki Peringkat Ke-6 Dunia Kalahkan Acer dan HP
Asus Duduki Peringkat Ke-6 Dunia Kalahkan Acer dan HP
A A A
JAKARTA - Masuk daftar Fortune World's Most Admired Companies 2015, Asus berada di posisi ke-6 sebagai perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia mengalahkan Acer dan HP.

Dalam studinya, Fortune bekerja sama dengan lembaga survei independen memantau sekitar 1.400 perusahaan multinasional di seluruh dunia. Setelah itu, dipilih 15 perusahaan terbesar di setiap industri, dan perusahaan yang terpilih harus berada di peringkat teratas di bidangnya.

Hasilnya, ASUSTek Computer, induk perusahaan dari Asus Indonesia berhasil masuk ke dalam 15 besar perusahaan terbaik di industri komputer, tepatnya berada di peringkat ke-6 sebagai Most Admired Companies 2015.

Seperti diketahui, Fortune Magazine, majalah bisnis terkemuka yang setiap tahunnya merilis daftar perusahaan-perusahaan terbaik di dunia kembali merilis daftar Fortune World's Most Admired Companies 2015.

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen mengatakan, prestasi ini merupakan raihan positif bagi ASUSTek Computer, dari beberapa Key Attributes of Reputation Industry Rank, kriteria Innovation dan People Management, dua kriteria unggulan Asus.

"Sesuai dengan moto perusahaan, In Search of Incredible, kami terus berinovasi terhadap teknologi dan produk-produk yang dihasilkan," ujarnya, melalui surat elektronik kepada Sindonews, Sabtu (7/3/2015).

Menurut Juliana, Asus berbeda dengan perusahaan global lainnya lebih fokus ke tim marketing, penjualan dan lebih dari sepertiga total SDM Asus secara global adalah insinyur di tim riset. "Jadi tentu ini memastikan kami terus menghasilkan inovasi-inovasi terbaik di Industri," ungkapnya.

Sama halnya dengan Asus global, Juliana mengatakan, Asus Indonesia juga terus melakukan riset dan mencari masukan dari seluruh pihak mulai dari mitra distribusi sampai end user, melakukan feedback ke tim riset dan pengembangan di pusat. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas produk dan user experience pengguna produk-produk Asus,” ucapnya.

Juliana menyebutkan, Asus sudah menyediakan banyak sarana bagi end user atau pihak lain yang ingin melakukan feedback ke tim Asus untuk meningkatkan kualitas produk ataupun pelayanan.

"Baik dari hotline ke tim teknisi service center kami, form technical support ataupun complaint untuk umum ataupun Asus member sampai ke layanan online chat telah disediakan," paparnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Juliana, Asus akan menghadirkan layanan baru untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna, yakni Asus Zentalk. "Pengguna nantinya bisa langsung berdiskusi ataupun sharing melalui wadah resmi yang dipantau langsung oleh tim Asus Indonesia dan juga Asus pusat," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)