Web Browser baru Microsoft akan Menghadirkan Cortana

Rabu, 04 Maret 2015 - 08:41 WIB
Web Browser baru Microsoft akan Menghadirkan Cortana
Web Browser baru Microsoft akan Menghadirkan Cortana
A A A
BARCELONA - Microsoft secara resmi mengumumkan Spartan, web browser baru yang dibangun dengan Windows 10, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015. WinBeta telah memberikan bocoran Windows 10 dan diposting melalui video dengan memamerkan browser baru tersebut yang terintegrasi dengan asisten virtual Microsoft, Cortana.

Dilansir dari Mashable, Rabu (4/3/2015), Cortana di Spartan terlihat seperti kombinasi dari apa yang dilakukan Apple dengan OS X Yosemite di Spotlight dan Safari, serta Google Now. Biasanya, pengguna akan memanfaatkan untuk mengetahui jadwal kalender, kotak masuk dan pencarian terkait yang telah dilakukan.

Dari video teaser yang ditampilkan, pengguna dapat bertanya kepada Cortana melalui teks. Di dalam browser dengan berbagai pilihan kata atau frase, kemudian klik kanan dan pilih "Tanya Cortana". Berikut video teaser yang menggambarkan hadirnya Cortana di web browser baru Microsoft, Spartan:


Cortana berada di bawah ke bagian sidebar. Sehingga pengguna dapat keluar dari menu, jika tidak membutuhkan asisten virtual tersebut. Kabarnya, semua kecanggihan ini akan dihadirkan Microsoft akhir Februari mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8596 seconds (0.1#10.140)