Microsoft Akan Pecat 9.000 Karyawan

Minggu, 01 Maret 2015 - 17:40 WIB
Microsoft Akan Pecat 9.000 Karyawan
Microsoft Akan Pecat 9.000 Karyawan
A A A
BEIJING - Microsoft kembali akan melakukan pemecatan karyawan dalam jumlah yang cukup besar. Langkah ini dilakukan terkait penutupan dua pabriknya di negara China.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 9.000 karyawan menunggu nasip selanjutnya dengan berita penutupan pabrik. Rencana pemecatan terhada 9.000 karyawan Microsoft di China itu memang belum diungkapkan kepada publik secara resmi.

Seperti di lansir dari MarketWatch Minggu (1/3/2015), pemecatan ini terkait dengan adanya penutupan dua pabrik Microsoft yang berlokasi di Beijing dan Dongguan.

Sedangkan menurut sumber internal Microsoft, penutupan dua fasilitas Microsoft bakal dilakukan pada akhir bulan Maret. Selanjutnya, proses produksi akan dialihkan ke Vietnam. Sebagai imbas dari penutupan dua pabrik itu, mau tidak mau sebanyak sembilan ribu karyawan akan dirumahkan.

Dalam berita yang dilansir tidak disebutkan, mengenai penyebab penutupan dari kedua fasilitas Microsoft tersebut. Kemungkinan penutupan dilakukan terkait hubungan yang terus memburuk antara Microsoft dengan Pemerintah China.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)