Opera Desktop Mencatat 55 Juta Pengguna Setiap Bulan

Selasa, 24 Februari 2015 - 16:55 WIB
Opera Desktop Mencatat 55 Juta Pengguna Setiap Bulan
Opera Desktop Mencatat 55 Juta Pengguna Setiap Bulan
A A A
JAKARTA - Opera Software ASA mencatatkan memiliki lebih dari 55 juta pengguna unik setiap bulannya. Jumlah ini menandakan pertumbuhan sebesar 8% hanya dalam waktu satu tahun.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (24/2/2015), perusahaan penyedia produk dan jasa software ini, telah menambahkan beragam fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengguna. Menurut pihak perusahaan, Opera sangat bangga dengan visual bookmarks, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna melakukan bookmark pada link pilihan mereka. Kemudian mereka dapat menjadikannya sebagai images, yang dapat dibagikan dengan cara mengirimkan link kepada teman-teman.

Kini para pengguna Linux, juga pasti akan merasa puas dengan Opera untuk Linux. Dalam periode yang sama, jumlah pengguna Opera untuk browser generasi terbaru juga tumbuh sebesar 160%.

Sejumlah 55 juta pengguna, menjelajahi web dengan Opera Desktop. Semakin banyak negara yang mencatat lebih dari 1 juta pengguna dalam kurun waktu singkat, yaitu 12 bulan.

Opera mencatat semakin banyak negara yang telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna Opera Desktop. Saat ini, ada 11 negara yang termasuk dalam 1 million club Opera, seperti Belarusia, Brazil, Jerman, India, Indonesia, Polandia, Rusia, Turki, Ukraina, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Sedangkan untuk negara Argentina, Brazil, Mesir, Perancis, India, Indonesia, Meksiko, Polandia, Pakistan, Turki dan Amerika Serikat, mencatat pertumbuhan tertinggi untuk pengguna Opera Desktop di antara 25 negara dengan pengguna Opera terbanyak.

Di sisi lain, negara-negara di wilayah Asia Tenggara dan Amerika Latin yang selama ini lebih terkenal sebagai pengguna produk-produk mobile Opera, kini telah memiliki semakin banyak pengguna Opera Desktop.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1941 seconds (0.1#10.140)