Microsoft Coba Selesaikan Masalah Superfish Lenovo

Minggu, 22 Februari 2015 - 17:09 WIB
Microsoft Coba Selesaikan Masalah Superfish Lenovo
Microsoft Coba Selesaikan Masalah Superfish Lenovo
A A A
WASHINGTON - Minggu ini bisa dikatakan minggu yang terberat bagi Lenovo akibat pre-loading adware berbahaya yang disebut Superfish ke komputer. Adware ini membajak lalu lintas 'penyuntikkan' iklan HTTPS ke situs yang dienkripsi.

Dikutip dari BGR, Minggu (22/2/2015), meskipun ada banyak cara untuk menghapus adware ini. Neowin melaporkan bahwa Microsoft baru saja melakukannya untuk para 'korban'. Dalam update terbaru Windows Defender, Microsoft telah menghapuskan Superfish meskipun belum seluruhnya.

Hal ini menjadi harapan besar pada program yang mengoperasikan Windows. Pihak perusahaan mengatakan, adware jahat seperti Superfish, memiliki beberapa cara untuk membuat perangkat Anda terinfeksi.

Neowin mengatakan bahwa, dengan pembaruan Windows Defender terbaru para 'korban' adware berbahaya ini dapat keluar dari masalah, meskipun belum sepenuhnya. "Kabar baiknya adalah bahwa ini akan membantu melindungi orang-orang yang tidak menyadari masalah atau tidak tahu cara menghapus adware berbahaya itu," tulis Neowin.

Pihak Neowin menambahkan, sayangnya tidak ada yang sempurna. Dalam sebuah catatan Filippo Valsorda di Twitter, menginformasikan adware berbahaya Firefox ini masih tetap di tempat. Mudah-mudahan, orang-orang di Mozilla dapat menghapus adware berbahaya itu dari Firefox segera.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0999 seconds (0.1#10.140)