Cara Irit Air dan Praktis untuk Cuci Motor

Minggu, 01 Februari 2015 - 21:36 WIB
Cara Irit Air dan Praktis untuk Cuci Motor
Cara Irit Air dan Praktis untuk Cuci Motor
A A A
MUSIM hujan yang cukup inten tak pelak membuat motor kita selalu kotor. Hal ini biasanya membuat pemilik motor enggan mencuci motor. Biasannya mereka pergi ke tempat penyucian motor dan cukup mengeluarkan ongkos Rp10 ribu.

Namun bila sering, apalagi dimusim hujan, cukup terasa pengeluaran uang untuk biaya mencuci motor. Bila mencuci sendiri dibutuhkan air yang cukup banyak agar motor kita bersih.

Melihat kondisi ini, ada cara mencuci motor sendiri dengan cara hebat dengan kualitas stim. Caranya, mencuci dengan alat semprot (tabung) yang biasannya digunakan untuk tanaman.

Cara ini cukup hemat dalam penggunaan air. Untuk sekali cuci 1 motor cukup menggunakan 5 liter air. Selain itu tenaga semprot cukup besar, karena menggunakan tekanan udara yang dipompa sebelum digunakan. Hal ini cukup merontokan kotoran yang menempel pada motor.

Caranya seperti biasa kita, dalam tahap awal dilakukan penyemprotan untuk merontokkan kotoran. Meskipun pada daerah yang susah dijangkau dengan alat ini mudah sekali.

Selanjutnya basuh dengan semprotan air yang sudah diberi cairan pembersih yang biasa dijual di mini market. Tahapan terakhir, bilas dengan semprotan air saja dengan tekanan tinggi. Anda bisa mengatur tekanan dengan banyaknya pompa yang dilakukan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0461 seconds (0.1#10.140)