Global Elektronik Mulai Bidik Segmen Industri

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:34 WIB
Global Elektronik Mulai Bidik Segmen Industri
Global Elektronik Mulai Bidik Segmen Industri
A A A
JAKARTA - Global Elektronik yang sebelumnya hanya melayani penjualan ritel (rumah tangga), mulai membidik segmen industri dan perkantoran di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.

Pihaknya melihat, Semarang menjadi incaran investor untuk mendirikan pabrik baru, yang dipastikan akan membutuhkan penyejuk ruangan, sehingga potensimua semakin besar.

"Pangsa pasar untuk produk pendingin ruangan semakin bervariasi, dan ini menjadi peluang besar," kata Managing Director Global Elektronik Semarang, Gaow Andi Siswanto disela-sela pameran HomeTech 2015 di toko Global Elektronik, Semarang, Jumat (30/1/2015).

Melihat peluang besar tersebut pihaknya berencana akan membuka satu toko Global Elektronik spesialis tata udara, yang akan fokus membidik segmen komersil seperti industri, perkantoran, rumah sakit dan lainnya.

"Rencananya toko baru ini akan dibuka pertengahan Februari besok, dengan spesialisasi pada AC, dan pendingin udara lainnya," ungkapnya.

Dia menyebutkan, selama ini segmen ritel (rumah tangga) memberikan kontribusi 70%, sisanya 30% segmen komersil yang meliputi perkantoran, hotel, mall, dan lain-lain.

Untuk mendukung rencana tersebut, sambung Gaow, Global Elektronik akan menggandeng 11 merek produsen AC, yakni Sharp, Daiki, Toshiba, Samsung, Polytron, Midea, TCL, Panasonic, LG, Electrolux, dan AUX.

"11 merek ini memang yang memiliki produk AC khusus untuk komersil," katanya.

Sementara, terkait pameran HomeTech 2015, pihaknya menargetkan penjualan akan meningkat 20% dibanding akhir tahun lalu. "Kami targetkan selama pemeran ini penjualan naik 20% dari Desember 2014," pungkas Gaow.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)