Indosat Dukung Deklarasi GDB Berbasis TIK

Rabu, 28 Januari 2015 - 09:02 WIB
Indosat Dukung Deklarasi GDB Berbasis TIK
Indosat Dukung Deklarasi GDB Berbasis TIK
A A A
JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) mendukung pencanangan Gerakan Depok Belajar (GDB) Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK), yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, di salah satu sekolah di Depok yaitu SMP 19 Pancoran Mas, Depok.

Acara tersebut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. “Indosat mendukung penuh program Gerakan Depok Belajar dengan menyiapkan infrastruktur, dan membantu dalam memanfaatkan perangkat tablet sebagai sarana belajar dan mengajar yang terintegrasi antara sekolah, guru, murid dan orangtua," ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam rilisnya, Rabu (28/1/2015).

Menurut dia, dengan adanya program GDB berbasis TIK, perangkat tablet akan dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar yang interaktif dan variatif. Pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda yang berkualita.

Pada acara deklarasi GDB tersebut, Dinas Pendidikan kota Depok memperagakan proses belajar berbasis TIK menggunakan perangkat tablet. Melalui video conference mereka memperlihatkan komunikasi belajar mengajar interaktif antara guru dan siswa didik, serta antar sekolah tanpa harus hadir di ruang rapat.

Inisiatif Indosat dalam mendukung program Gerakan Depok Belajar ini, merupakan bagian dari komitmen jangka panjang CSR Indosat yang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1212 seconds (0.1#10.140)