Oracle Tawarkan Berbagai Solusi Cloud Sepanjang 2015

Kamis, 22 Januari 2015 - 14:48 WIB
Oracle Tawarkan Berbagai Solusi Cloud Sepanjang 2015
Oracle Tawarkan Berbagai Solusi Cloud Sepanjang 2015
A A A
JAKARTA - Melihat lonjakan jumalah data yang ada, mendorong Oracle menawarkan sejumlah solusi komputasi cloud sepanjang 2015. Diantaranya meliputi SaaS (software-as-a-service), PaaS (platform-as-a-service), dan IaaS (Infrastructure-as-a-service).

Regional Managing Director ASEAN & SAGE, Oracle Corporation, K. Raman menturukan, Oracle menawarkan portofolio aplikasi SaaS paling luas, mencakup aplikasi untuk customer experience, sales atau pemasaran. Begitu juga dengan suite untuk capital management dengan fitur-fitur sosial, dan menawarkan kemampuan ERP melalui cloud berskala besar bagi perusahaan-perusahaan lokal.

"Oracle PaaS dirancang menjadi platform pengembangan cloud yang lengkap dengan fitur-fitur canggih, seperti multi-tenancy, analytics berkecepatan tinggi, serta fitur sosial dan mobile, untuk integrasi dengan aplikasi bisnis," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (22/1/2015).

Selain itu, juga dihadirkan Oracle Database 12c, sebagai layanan di cloud. Oracle IaaS akan bertindak sebagai cloud on-premise yang membantu menyediakan ataupun men-deploy Oracle Engineered Systems.

"Penambahan baru dalam layanan cloud Oracle adalah Oracle Mobile Cloud yang memperkuat pelaku bisnis, dengan kemampuan untuk mengembangkan serta men-deploy aplikasi mobile ke berbagai sistem operasi dan platform perangkat mobile yang berbeda-beda," pungkas Raman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)