Windows Phone Berhasil Salip iPhone

Kamis, 25 Desember 2014 - 14:09 WIB
Windows Phone Berhasil Salip iPhone
Windows Phone Berhasil Salip iPhone
A A A
BRAZILIA - Penjualan Windows Phone (WP) menuai sukses di kuartal III/2014 untuk pasar Brazil, dengan penjualan tertinggi 'dan berhasil menyalip iPhone.

Dilansir dari Winbeta, Kamis (25/12/2014), data tersebut diperoleh berdasarkan riset pasar, analis dari International Data Corporation (IDC). Total penjualan di Brazil pada kuartal tersebut, dicatatkan sebanyak 15,1 juta.

Jumlah ini mengalami peningkatan 11% dibandingkan kuartal II/2014. Sedangkan jika dibandingkan periode yang sama 2013, peningkatannya hampir dua kali lipat yakni 49%.

Dari data tersebut Microsoft WP berhasil menyalip iOS dengan menjadi OS paling banyak kedua digunakan di Brazil. Posisi tersebut masih jauh di belakang Android, yang hingga kini masih terus mendominasi pasar OS Brazil, dengan pangsa pasar mencapai 91%.

Kondisi ini menjadikan WP kali pertama, berhasil menyalip platform iOS di kuartal III/2014.

Meskipun Android masih menjadi pemimpin di pasar smartphone Brazil, Microsoft berhasil meraih pangsa pasar dengan menawarkan perangkat lebih murah, dengan spesifikasi hardware yang cukup baik.

Perangkat yang lebih murah tampaknya menjadi kunci di Brazil. Dengan pilihan yang lebih murah, Windows Phone mendapatkan popularitas di Brazil.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)