Microsoft Rilis Preview Translator Skype Real-time

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:49 WIB
Microsoft Rilis Preview Translator Skype Real-time
Microsoft Rilis Preview Translator Skype Real-time
A A A
WASHINGTON - Microsoft telah meluncurkan preview translator untuk panggilan suara dan percakapan online, Skype secara real-time.

"Kami telah berinvestasi dalam pengenalan suara, penerjemajan otomatis dan teknologi belajar dalam lebih satu dekade. Dan kini mereka muncul sebagai komponen penting dalam era komputasi yang lebih personal," tulis VP Microsoft Corporate Gurdeep Pall dalam sebuah postingan blog, seperti dikutip dari TheRegister, Selasa (16/12/2014).

Pertama kali Redmond memperkenalkan sistem konferensi pada Mei silam. Pall mengatakan, pihaknya berharap segera meluncurkan versi beta di akhir tahun.

Layanan ini telah tersedia untuk orang-orang yang terdaftar dalam program preview. Pada saat peluncuran nanti, pesan instan akan didukung dalam 40 bahasa dan dua bahasa translator dalam bentuk suara, yakni Inggris dan Spanyol.

Kedua bahasa tersebut dipilih, sebagai tahap awal pembelajaran pola bicara manusia. Dalam jangka panjang, Pall mengatakan, Skype memiliki kemampuan terjemahan otomatis dengan bahasa sebanyak mungkin.

Menurut sebuah postingan blog, untuk menghasilkan aplikasi ini, diperlukan kolaburasi antara Microsoft Skype dan Microsoft Reserach, untuk bertanggung jawab dalam teknologi jaringan dalam bagian jantung mesin terjemahan.

Hanya ada satu cara untuk mendapatkan versi preview, yakni dengan mengoperasikan Windows 8.1 atau Windows 10 Technical Preview baik pada desktop ataupun tablet.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2661 seconds (0.1#10.140)