Indosat-Google Play Store Hadirkan Carrier Billing

Selasa, 09 Desember 2014 - 12:09 WIB
Indosat-Google Play Store Hadirkan Carrier Billing
Indosat-Google Play Store Hadirkan Carrier Billing
A A A
JAKARTA - Indosat menghadirkan Google Play Store Carrier Billing, atau Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play.

Sistem Carrier Billing ini, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam pembelian seluruh konten digital yang terdapat di Google Play Store. Caranya, melalui pemotongan pulsa langsung, baik di kartu prabayar maupun di tagihan pasca bayar pelanggan.

Layanan ini bisa dinikmati pelanggan mulai hari ini, dan akan dibuka secara bertahap selama lima hari kepada seluruh pelanggan Indosat.

Pembelian konten digital menggunakan pulsa, berlaku bagi pengguna smartphone dengan operating system Android. Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu, dan sign-in dengan menggunakan akun tersebut.

Kemudian pada pilihan Payment Option, pilih Enable Indosat Billing. Maka untuk selanjutnya metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

Setiap pembelian konten digital melalui pemotongan pulsa IM3 atau Mentari. Sedangkan pengguna Matrix, akan ditagihkan dalam tagihan dan harganya akan ditambahkan pajak 10%, sehingga harga yang dikenakan kepada pelanggan akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play Store.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play Store merupakan pertama di Indonesia.

"Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi, konten, game dan buku melalui telepon seluler mereka. Tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (9/12/2014).

Alex mengutarakan, hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi Operator Telekomunikasi Pilihan bagi para pengguna smartphone," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3900 seconds (0.1#10.140)