Sering Aktifkan Produk Bajakan, Microsoft Siap Tuntut Anda

Selasa, 09 Desember 2014 - 12:51 WIB
Sering Aktifkan Produk Bajakan, Microsoft Siap Tuntut Anda
Sering Aktifkan Produk Bajakan, Microsoft Siap Tuntut Anda
A A A
WASHINGTON - Microsoft kini siap menuntut pengguna, dilihat berdasarkan frekuensi aktifasi program-program bajakan.

Dilansir dari BGR, Selasa (9/12/2014), perusahaan asal negeri Paman Sam ini telah mengajukan keluhan terhadap pelanggan AT&T yang mengaktifkan beberapa Windows 7 dan Office 10 bajakan, seperti dilaporkan Torrent Freak.

Microsoft memiliki tim yang disebut cyberforensics, dengan kemampuan melacak berbagai aktivitas merugikan tersebut.

"Sejumlah produk aktivasi kunci dari alamat IP 76.245.7.147, yang saat ini berfungsi sebagai Layanan Internet ISP AT&T," tulis keluhan perusahaan.

Tiruan Windows 7 dan Office 10 telah diaktifkan dengan menggunakan tombol yang mencurigakan dan ternyata telah dicuri dari rantai pasokan Microsoft. Kemudian program bajakan itu digunakan tanpa izin dari dan lebih sering digunakan dibandingkan program yang telah memiliki lisensi.

Sebelumnya pada Oktober lalu, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa, perusahaan tidak benar-benar keberatan kalau itu pengguna menggunakan produk bajakan untuk mendapat pengalaman tentang produk Microsoft.

"Yah, kita selalu punya freemium. Kadang-kadang freemium kami disebut pembajakan," kata Nadella. Tetapi perusahaan ternyata tidak akan mentolerir pembajak yang mengaktifkan dengan jumlah besar, dan dilakukan dengan frekuensi yang cukup sering.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)