Telkomsel Luncurkan Layanan M2M Terlengkap

Rabu, 19 November 2014 - 14:41 WIB
Telkomsel Luncurkan Layanan M2M Terlengkap
Telkomsel Luncurkan Layanan M2M Terlengkap
A A A
JAKARTA - Telkomsel resmi meluncurkan layanan M2M (machine to machine) terlengkap berupa solusi end-to-end.

Layanan ini menyediakan flektibilitas kontrol sistem, untuk solusi provider maupun pelanggan korporasi di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengemukakan, segmen korporasi merupakan segmen yang perlu didukung perkembangnnya di Indonesia, karena efek multiplier yang akan ditimbulkan bagi lingkungannya.

"Untuk itu kami menghadirkan solusi M2M Telkomsel lebih lengkap, sehingga membantu pelanggan menjalankan bisnisnya secara lebih efektif, efisien, dan mudah secara operasional untuk meningkatkan produktivitasnya," ungkapnya saat peluncuran Telkomsel M2M di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Alex menambahkan, pihaknya siap membantu perusahaan dan pelaku usaha di Indonesia, untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Semua itu melalui solusi M2M yang didukung Telkomsel M2M Control Center.

Sementara itu, VP Technology & System Telkomsel, Ivan Cahya Permana mengutarakan, penggunaan solusi M2M terus berkembang dengan meningkatnya penggunaan teknologi mobile.

"Penggunaan M2M kami ini secara efektif akan mengurangi biaya produksi dan operasional, meningkatkan akses layanan terhadap suatu informasi dan menambah pilihan produk yang ditawarkan," jelasnya.

Ivan mengungkapkan, Telkomsel siap menggandeng partner solusi dan device untuk menggunakan Telkomsel M2M platfrom, yakni Control Center dan Application Platform.

"Kami turut mendukung partner solusi lokal untuk lebih variatif menawarkan berbagai jenis solusi M2M yang sangat dibutuhkan oleh korporasi di Indonesia," imbuhnya.

Pada fase ini Telkomsel telah membidik tiga industri utama, yaitu Automotive, Finance, dan Utilities.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8461 seconds (0.1#10.140)
pixels