Cara Terbaik Memilih Ponsel

Rabu, 05 November 2014 - 11:30 WIB
Cara Terbaik Memilih Ponsel
Cara Terbaik Memilih Ponsel
A A A
CALIFORNIA - Semakin menjamurnya produsen merilis ponsel baru, tidak ayal membuat pengguna bingung memilih ponsel yang diinginkan.

Dikutip dari Which, Rabu (5/11/2014), jangan melihat hanya dari merek, tapi berikut ada beberapa panduan yang akan membantu Anda memilih ponsel terbaik.

Jenis ponsel yang dibutuhkan

Sebagian besar keputusan Anda akan tergantung pada bagaimana rencana menggunakan ponsel Anda. Lihatlah fitur yang cenderung digunakan.

Ponsel murah

Jika membutuhkan ponsel hanya untuk membuat panggilan telepon atau mengirim pesan teks, maka tidak ada gunanya membuat pengeluaran ekstra untuk fitur seperti akses internet cepat 3G, kamera video dan GPS peta. Karena Anda tidak akan menggunakan.

Kondisi ini dapat membuat Anda cukup mencari Ponsel Basic dengan harga murah. Jenis Ponsel Basic memiliki karakeristik mudah digunakan dan memiliki baterai tahan lama. Bahkan untuk beberapa Ponsel Basic, sudah memiliki kamera digital dengan resolusi rendah dan pemutar musik.

Smartphone

Sebagian besar ponsel saat ini adalah smartphone. Kecanggihan teknologi yang ada, membuat penggunanya dapat menelusuri web, mengambil foto, menemukan jalan menggunakan GPS, memeriksa email, mendengarkan musik, menonton video, dan masih banyak lagi.

Ditambah app store pengguna dapat men-download perangkat lunak untuk menambahkan fungsionalitas, dengan jumlah yang hampir tak terbatas.

Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa banyak budget yang dimiliki pengguna. Karena pada dasarnya smartphone memiliki batasan tersendiri, disanding dengan fitur yang dimilikinya.

Smartphone murah

Buat Anda yang ingin menggunakan smartphone namun tidak memiliki dana lebih, disarankan untuk memilih smartphone murah.

Kini banyak smartphone murah dengan fitur yang disesuaikan. Mungkin tidak memiliki layar tajam, kamera terbaik dan prosesor baru tercepat, tetapi kecanggihannya melebihi Ponsel Basic.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)