Smartphone Ini Berkualitas Kamera Digital

Minggu, 02 November 2014 - 15:41 WIB
Smartphone Ini Berkualitas Kamera Digital
Smartphone Ini Berkualitas Kamera Digital
A A A
JAKARTA - Seorang fotografer terkenal, menjadikan karyanya dalam sebuah buku foto yang merupakan hasil jepretan smartphone Advan Vandroid S5G.

Fotografer senior tersebut bernama Arbain Rambey, membundel hasilnya dalam buku berjudul ADVANTURE SMARTPHONE PHOTOGRAPHY.

Keberadaan smartphone kini, bukan sekedar menelpon saja. Fasilitas kameranya bisa dioptimalkan untuk mencatat perjalanan travelling pengguna, atau membuat karya serius seperti buku milik Arbain Rambey.

Arbain Rambey adalah salah satu insan fotografer yang melihat, bahwa fungsi kamera smartphone bisa menggantikan fungsi kamera digital.

Hebatnya, hasil karya foto smartphone dari Advan S5G tersebut dituangkan dalam bentuk buku foto yang menghasilkan cita rasa seni.

Sang fotografer berhasil menciptakan emosi dan cita rasa seni tinggi, dalam setiap sudut karya foto smartphone-nya.

Ada sekitar lima negara yang dikunjungi untuk mengambil obyek foto menarik, seperti Indonesia, Malaysia, Kamboja, Qatar, New York, Australia.

Untuk membidik bagian tertentu, Arbain lebih banyak menggunakan f-stop f/22, ISO, 112 dan focal length, 3.3 mm. Secara keseluruhan peran Advan S5G, smartphone ini bisa diandalkan untuk membuat sebuah karya fotografi yang terbilang serius.

“Bagi saya, smartphone 5 inci adalah sebuah benda ideal untuk dipakai sebagai alat fotografi. Layarnya sudah cukup lebar, sementara dia masih bisa dipegang oleh satu tangan dengan nyaman," ujar Arbain dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Minggu (2/11/2014).

Dia menambahkan, kemampuan fotografi smartphone itu sudah setara dengan kamera digital.

Sementara itu, Tjandra Lianto, selaku direktur marketing Advan merasa tersanjung, bahwa smartphone Vandroid S5G dijadikan perangkat fotografi untuk membuat karya yang lebih serius.

”Pada intinya, Advan selalu berkomitmen untuk menyajikan produk berkualitas dunia. Terbukti dengan kualitas Vandroid S5G yang bisa meng-capture bagian belahan dunia dengan baik," imbuhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)