AISINDO dan Oracle Kembangkan Keahlian Teknologi

Minggu, 02 November 2014 - 09:26 WIB
AISINDO dan Oracle Kembangkan...
AISINDO dan Oracle Kembangkan Keahlian Teknologi
A A A
JAKARTA - Association for Information Systems Indonesia (AISINDO) dan PT Oracle Corporation Indonesia bekerja sama mengembangkan keahlian di bidang teknologi.

Kerja sama ini diwujudkan melalui kurikulum Oracle Academy, meliputi Advanced Computer Science untuk 100 institusi dan Introduction to Computer Science untuk 375 institusi.

Program studi ini dibuat untuk masa 2 tahun ke depan dengan membangun ketertarikan dan pengetahuan para pelajar di bidang ilmu komputer, ilmu teknik dan teknologi.

Oracle Academy juga berencana memberikan pelatihan itu dengan tujuan mempersiapkan 375 fakultas, menjadi pelatih untuk berbagai mata kuliah.

AISINDO akan menyediakan dukungan bagi para anggota fakultas untuk memulai pelatihan Introduction to Computer Science yang akan dimulai pada 1 Desember 2014 dan Advanced Computer Science mulai 4 Oktober 2014.

Dukungan akan diberikan juga kepada para para pelatih bagi fakultas yang sudah disetujui oleh Oracle, sehingga dapat memulai pelatihan pada 1 Maret 2015.

Koordinator AISINDO, Tony Dwi Susanto mengatakan, Indonesia sedang mempersiapkan sumber daya untuk bersaing di pasar perdagangan bebas ASEAN.

"Melalui kerja sama dengan Oracle Academy ini, kami bisa membantu para mahasiswa untuk menumbuhkan keahlian-keahlian teknologi yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan industri,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Minggu (2/10/2014).

Sementara itu, Senior Director, Oracle Academy, Asia Pacific and Japan, Krishna Sistla menambahkan, Oracle Academy dan AISINDO bisa menyediakan pendidikan ilmu komputer dan membuatnya lebih bisa diraih oleh para mahasiswa sehingga mendorong kemajuan ilmu, inovasi, pengembangan keahlian serta keberagaman dalam bidang teknologi.

“Melalui mata kuliah profesional dari Oracle, kami bertujuan memperdalam pengertian para tenaga pengajar mengenai komputasi, dan juga memberikan strategi-strategi untuk mengajarkan konsep yang sangat penting terutama bagi kurikulum akademis ilmu komputer," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6320 seconds (0.1#10.140)