Menkominfo Priotaskan yang Lebih Penting

Senin, 27 Oktober 2014 - 22:59 WIB
Menkominfo Priotaskan yang Lebih Penting
Menkominfo Priotaskan yang Lebih Penting
A A A
JAKARTA - Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) 2014-2019 telah melakukan serah terima jabatan. Menurutnya kabinet Jokowi-Jk harus kerja kerja kerja dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ihklas.

"Kabinet kementerian sekarang harus untuk rakyat harus dijalanin, semua diprioritaskan makanya harus kerja," ungkapnya dalam pisah sambut Menkominfo di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Rudianto menegaskan, dinamika terjadi sekarang, mana yang lebih penting, mana prioritas. Jadi semua balik ke kementriannya, bahas apa yang menjadi urgent, prioritas, isu, untuk kepentingan rakyat.

"Kita putuskan mana yang lebih penting, mana yang paling urgent dari urgent, mana yang menjadi prioritas. Semuanya tidak bisa oh yang ini dulu ini dulu, semua prioritas jalani saja," tegasnya.

Sementara itu, lebih lanjut ia menuturkan untuk akses internet cepat sekarang membaik di kota besar seperti Jakarta.

"Membaik cuman kita pengen seperti negara Korea, semua ingin bandwidth. Sekarang kalau kita lihat di Jakarta, kota-kota besar tidak kalah dengan negara lain di dalam kotanya," terangnya.

Tapi kalau untuk Internasional, kita kalah. Singapura itu kapasitas bandwidth ke Amerika Serikat (AS) itu 200 kali dari Indonesia, secara keseluruhan.

"Tapi kalau lihat dari Jakarta saja, tidak sampai segitunya. Itu 200 itu per kapitanya, sedangkan perbandingan ke Indonesia itu 1,6 per kapita saja, Indonesia hanya di atas Myanmar," imbuhnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4872 seconds (0.1#10.140)