Rupiah Menguat, Penjualan Komputer Bergairah

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 09:00 WIB
Rupiah Menguat, Penjualan Komputer Bergairah
Rupiah Menguat, Penjualan Komputer Bergairah
A A A
SEMARANG - Penjualan komputer menunjukan tanda-tanda kenaikan, dan harganya relatif turun, seiring menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar (USD), pasca pelantikan Presiden RI Joko Widodo.

Panitia Penyelenggara Pameran Apkomindo Computer dan Gadget Show, Andrea Samara mengatakan, harga jual komputer saat ini mengalami penurunan.

"Nilai tukar rupiah yang menguat menjadi moment bagus untuk membeli komputer. Apalagi, harga jual komputer turun mengikuti kurs," katanya, disela Pembukaan Pameran Komputer & Gadget Show, di Atrium Java Mall Semarang, Jumat (24/10/2014).

Menurutnya, dengan nilai tukar rupiah tersebut, maka pada pameran kali ini pihaknya optimis mampu membukukan transaksi yang lebih baik dibandingkan pameran sebelumnya. Apalagi, event ke-4 di tahun ini juga menawarkan banyak program menarik.

"Banyak promo yang ditawarkan, mulai dari promo heboh printer HP cuma Rp300 ribuan, trade in printer, speaker dan UPS murah, dan lain-lain," ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, setiap transaksi pembelian 1 unit komputer berhak mengambil undian berhadiah yang akan diundi di akhir periode pameran.

Untuk kali ini, pameran diikuti 50 peserta, dengan vendor-vendor besar yang turut ambil bagian seperti Acer, HP, Advan, Lenovo, Asus, Epson, dan lain-lain. "Untuk lembaga pembiayaan, kami menggandeng Adira, Spektra dan Kredit Plus," ujarnya.

Terkait trend teknologi komputer, Ferry Santoso selaku Owner Harisma Komputer menambahkan, saat ini sedang booming 'alien war'. Produk tersebut berupa laptop dengan spesifikasi tinggi yang cocok untuk game, yang memiliki range harga mulai Rp25 juta hingga Rp36juta. "Laptop ini memang sedang booming terutama bagi pecinta game online," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2373 seconds (0.1#10.140)