Telkomsel Resmikan Regional Papua-Maluku

Senin, 08 September 2014 - 19:09 WIB
Telkomsel Resmikan Regional Papua-Maluku
Telkomsel Resmikan Regional Papua-Maluku
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meresmikan pembentukan Regional baru Papua-Maluku (PUMA). Ini merupakan wilayah operasi Telkomsel yang ke-11 di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama Telkomsel sekaligus meresmikan kantor regional baru yang terletak di Gedung Wilayah Telkom Papua Jalan Kayu Batu Papua.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, area Papua dan Maluku mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam penggunaan layanan telekomunikasi, terutama layanan data.

"Untuk itu, hadirnya kantor Regional di wilayah ini akan meningkatkan efektifitas operasional kami sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan setia kami yang berada di wilayah Timur Indonesia,"kata dia dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (8/9/2014).

Kantor Regional PUMA merupakan sinergi Telkom Group yaitu Telkom, Telkomsel dan PT Graha Sarana Duta. Fungsi utama kantor baru ini untuk menunjang aktivitas operasional Sales & Customer Service serta Network Operation Telkomsel wilayah PUMA. Selain itu kantor regional ini juga akan membawahi pusat pelayanan Telkomsel (GraPARI) di wilayah Jayapura, Ambon, Sorong dan Timika.

Perkembangan Telkomsel di Kawasan Papua-Maluku dimulai pada Desember 1996 dengan membuka kantor layanan (Grapari Telkomsel) di Jayapura.

Alex mengatakan di Papua Maluku Telkomsel telah memiliki lebih dari 1.800 BTS yang terdiri dari 62% BTS 2G dan 38% BTS 3G dari total lebih dari 18 Ribu BTS yang tersebar di seluruh PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan).

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 31 juta pelanggan di PAMASUKA. Di regional PUMA sendiri terdapat 3.9 juta pelanggan KartuHalo, SimPATI dan KartuAs.

“Ini komitmen kami untuk membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang berkomitmen menghadirkan layanan komunikasi kelas dunia di Indonesia Timur. Agar sejajar dengan negara-negara maju di berbagai belahan dunia, sekalipun secara geografis terdapat tantangan yang luar biasa dalam penggelaran jaringan di wilayah ini”, tambah Alex.

Hingga saat ini Telkomsel menguasai 97% market share di Papua Maluku, dimana pencapaian angka tersebut tidak lepas dukungan lebih dari 17 ribu outlet yang tersebar hingga kepelosok dalam membantu pendistribusian produk ke masyarakat.

Telkomsel telah memiliki 2 gedung TTC (Telkomsel Telecommunication Centre) yang terletak di Abepura dan Timika, 5 Kantor layanan Grapari yang tersebar di Jayapura, Ambon, Sorong, Manokwari dan Timika dan 9 Grapari Kios yang tersebar di Sentani, Abepura, Biak, Tembaga Pura, Nabire, Waena, Merauke, Tual dan Fak Fak.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8418 seconds (0.1#10.140)