Cara Matikan Update Otomatis Aplikasi dan Game di Android

Senin, 08 September 2014 - 19:01 WIB
Cara Matikan Update Otomatis Aplikasi dan Game di Android
Cara Matikan Update Otomatis Aplikasi dan Game di Android
A A A
LONDON - Aplikasi dan game yang beragam dan update secara otomatis, kerap mengganggu. Berikut dihadirkan langkah-langkah bagi pengguna yang belum berpengalaman (pemula), untuk mematikan update otomatis pada aplikasi dan game di Android.

Seperti dilansir Phonearena, Senin (8/9/2014), jika Anda memiliki puluhan aplikasi pada perangkat Android, dan mungkin ingin memilih sendiri kapan harus memperbaruinya, dan tidak ingin update otomatis berfungsi, ada beberapa langkah yang harus diikuti.

Menonaktifkan pembaruan otomatis memang merupakan hal mudah, tapi tidak bagi mereka yang baru dalam menggunakan ponsel pintar Android.

Jadi, bagaimana Anda menonaktifkan pembaruan otomatis? Pengguna tidak dapat melakukannya dari pengaturan perangkat, tetapi melalui Google Play Store App Pra-instal.

Setelah membuka aplikasi, akses menu Play Store dari sudut kiri atas. Perhentian berikutnya adalah tab Settings, di mana Anda akan menemukan pilihan Update App. Klik windows pop up, kemudian akan muncul tiga sub opsi, yang pertama klik pPay Store, settings, auto-update apps, dan do not auto-update apps.

Ini merupakan tutorial singkat yang didibuat pada Android 4.4.4 KitKat, namun diperkirakan dapat diimplentasikan pada semua versi Android.

updateupdate

update
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9184 seconds (0.1#10.140)