Petinggi Telkomsel Layani Langsung Pelanggan

Kamis, 04 September 2014 - 16:52 WIB
Petinggi Telkomsel Layani Langsung Pelanggan
Petinggi Telkomsel Layani Langsung Pelanggan
A A A
SEMARANG - Suasana GraPARI Telkomsel Semarang di Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (4/9/2014) pagi berbeda dari hari-hari biasanya. Customer Telkomsel yang datang untuk mengadu, kali ini mendapatkan pelayanan spesial dari para petinggi Telkomsel di Jawa Tengah dan DIY, seperti VP Sales and Marketing Area Jawa Bali, Herry Setiawan, VP Business Support Area Jawa Bali, Agus Budiyanta, GM Sales Region Jateng DIY Rukmono Cahyadi, GM ICT Jateng DIY Hafiddudin Triatmojo. .

Tidak hanya itu, Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati pun turun melayani pelanggan untuk mendengarkan langsung keluhan mereka.

Apa yang dilakukan para petinggi Telkomsel tersebut merupakan bagian dari peringatan Customer Day yang jatuh setiap 4 September. Pelayanan langsung oleh para pejabat ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung keluhan dari masyarakat.

Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati mengaku, keluhan yang disampaikan oleh pelanggan Telkomsel bermacam-macam. Mulai dari soal tarif data, pelayanan jaringan dan lainnya.
“Biasanya kalau dari kalangan menengah ke bawah rata-rata keluhannya adalah soal tarif, tapi kalau menengah ke atas lebih pada kenyamanan baik dalam berkomunikasi, penggunaan data maupun SMS,” katanya di sela-sela melayani pelanggan.

Dia mengatakan, jumlah pelanggan di area Jawa-Bali 35 juta pelanggan, dan pelanggan terbesar berada di Jatim mencapai 40%. “Kalau secara Nasional mencapai 138 juta pelanggan,” imbuhnya.

Dengan jumlah pelanggan yang begitu besar, Yetty menambahkan, pelayanan yang baik, nyaman harus terus ditingkatkan, supaya pelanggan Telkomsel semakin loyal. “Pelanggan adalah aset kita yang perlu dijaga,” katanya.

Salah seorang Pelanggan Ary mengaku, tidak mengetahui jika yang melayaninya adalah orang nomer satu di jajaran Telkomsel Jawa Bali. “Pantesan biasanya yang melayani mbak-mbaknya kali ini kok beda,” ujarnya.

Terkait dengan layanan jaringan, saat ini area Jawa-Bali terus menambah BTS yang difokuskan untuk penambahan jaringan 3G.”Tahun ini kita tambah 3000 BTS 3G, sehingga diharapkan hingga akhir tahun bisa mencapai lebih dari 20 BT se Jawa –Bali, sehingga pelayanan jaringan akan semakin baik,” ujarnya.

GM Sales Region Jateng-DIY Rukmono Cahyadi menambahkan, berdasarkan survai Customer experience survai 95 persen pelanggan Telkomsel merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Telkomsel.

“Setiap pelanggan yang datang ke GraPARI selalu mendapatkan SMS yang menanyakan apakah puas dengan layanan yang kami berikan, dan jawabanya 95 persen puas. Meskipun begitu kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan,” katanya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0021 seconds (0.1#10.140)