CEO Microsoft Pastikan Rencana Penyatuan Sistem Operasi

Rabu, 06 Agustus 2014 - 15:02 WIB
CEO Microsoft Pastikan Rencana Penyatuan Sistem Operasi
CEO Microsoft Pastikan Rencana Penyatuan Sistem Operasi
A A A
WASHINGTON - Menurut daftar pekerjaan Microsoft, perusahaan Redmond ini memiliki ide untuk menyatukan sistem operasi mereka. Seperti diketahui, Microsoft memiliki beberapa sistem operasi berbeda, seperti Windows, Windows Phone, dan Xbox.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (6/8/2014), dari daftar pekerjaan Microsoft CEO Microsoft, Satya Nadella telah mengonfirmasi unificatio (unifikasi).

Nadella mengatakan, Microsoft akan merampingkan versi Windows berikutnya, dari dari tiga sistem operasi menjadi satu sistem operasi konvergensi tunggal. Artinya, Microsoft berencana memiliki satu sistem operasi yang akan mencakup semua ukuran layar. Sayangnya, Nadella tidak memberikan detail bagaimana Microsoft melakukan hal itu.

Dia menyebutkan bahwa, ini akan berakhir menguntungkan bagi pengguna dan pengembang, karena akan mengarah pada penciptaan aplikasi universal yang akan bekerja di semua perangkat Microsoft.

Di sisi lain, saat ini Windows Phone masih kekurangan aplikasi, setidaknya dibandingkan dengan iOS dan Android. Sehingga dengan menyatukan platform, aplikasi bisa dibuat untuk Windows yang dapat bekerja pada Windows Phone, sehingga membuat platform mobile lebih menarik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8735 seconds (0.1#10.140)