Terkait Pilpres Indonesia Terdapat 200 Juta Interaksi di Facebook

Selasa, 15 Juli 2014 - 22:08 WIB
Terkait Pilpres Indonesia...
Terkait Pilpres Indonesia Terdapat 200 Juta Interaksi di Facebook
A A A
WASHINGTON - Bukan hanya ajang Piala Dunia 2014 yang ramai di bicarakan lewat media sosial Facebook. Pesta demokrasi yang di gelar lima tahun sekali di Indonesia rupanya meramaikan halaman Facebook. Ya, pemilihan Presiden yang berlangsung 9 Juli kemarin mengundang banyak komentar dari berbagai kalangan di facebook.

Pihak facebook membeberkan beberapa data terkait fenomena pilpres Indonesia. Officer Communications Facebook, Andy Stone dari Washington DC mengungkapkan data yang menunjukkan antusias masyarakat Indonesia terkait ajang Pilpres.

Dari catatan yang dihimpun, di Indonesia hingga sekarang terdapat sebanyak 69 juta orang pengguna Facebook aktif per bulan. Menariknya saat ajang pemilihan Presiden tercatat jumlah perbincangan mencapai 200 juta.

Facebook juga membubuhkan fitur digital megaphone ‘i’m a Voter’ pada bagian atas halamannya. Fitur ini mereka luncurkan pada saat perhelatan Pilpres lalu dan mencapai angka pengguna sebanyak 18 juta orang.

Beragam status dan komentar terkait Pilpres mulai dari share, like, dukungan hingga soal saham. Dalam data tersebut mengungkapkan kebanyakan perbincangan didominasi oleh facebooker berusia di bawah 34 tahun, dengan prosentase mencapai angka 2/3. Ini berarti generasi muda mempunyai minat yang cukup tinggi terhadap pilpres.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1038 seconds (0.1#10.140)