Global Elektronik Target Kenaikan Penjualan 200%

Jum'at, 04 Juli 2014 - 21:43 WIB
Global Elektronik Target Kenaikan Penjualan 200%
Global Elektronik Target Kenaikan Penjualan 200%
A A A
SEMARANG - Global Elektronik mentargetkan kenaikan penjualan hingga 200% di empat toko mereka, selama pameran Home Tech yang digelar mulai 4-20 Juli mendatang.

Operational Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Ivan Siswanto mengatakan, momentum Ramadan dan lebaran diprediksi bakal mampu menaikan penjualan.

Dia mengaku, di bulan Puasa ini perangkat elektronik yang paling laris adalah yang berhubungan dengan perangkat memasak, seperti rice cooker, juicer, magic com, blender, caffee maker, sandwich toaster, microwave, water dispenser adalah produk yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman.

Namun demikian, kata dia, pada pertengahan bulan Puasa biasanya penjualan akan mulai bergeser ke perangkat home appliance, seperti televisi, kulkas, AC dan mesin cuci.

“Saat ini sudah mulai bergeser, kalau awal puasa kemarin rice cooker menjadi primadona sekarang yang mulai meningkat televisi dan AC. Bahkan untuk penjualan AC cukup kewalahan melayani permintaan,” katanya di sela-sela pembukaan pameran Global Tech, Jum’at (7/4/2014).

Dikatakannya, beberapa merek perangkat elektronik digandeng selama pameran di antaranya Sony, Sharp, Midea, Toshiba, Glacio dan Toshiba Regza, Philips, Polytron, dan AC Daikin. ”Ini untuk memberikan pilihan lebih banyak kepada masyarkat,” katanya.

Regional Sales Manager Midea Wilayah Jateng, Jatim dan Bali Tiono Wibowo menyatakan, selama momen Ramadan dipergunakan pihaknya untuk menggenjot penjualan hingga 60 persen. “Penjualan kita sejak semester pertama mengalami pertumbuhan hingga 40%, dan pada saat Ramadan ini kami target bisa tumbuh mencapai 60%,” katanya.

Dia mengaku, selama pameran Home Tech bersama global Elektronik, ditargetkan mampu meraih transaksi hingga Rp3 miliar. “Kami optimis produk-produk seperti kulkas, AC, air cooler akan mampu mendongkrak penjualan,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)