Sharp Siapkan Pabrik untuk Produksi Panel LCD Apple

Rabu, 02 Juli 2014 - 15:37 WIB
Sharp Siapkan Pabrik untuk Produksi Panel LCD Apple
Sharp Siapkan Pabrik untuk Produksi Panel LCD Apple
A A A
TOKYO - Bisa dibilang tidak ada matinya, ya memang produk Apple selalu dicari orang. Mungkin ini sudah menjadi lifestyle di negara berkembang apalagi di negara maju. Produk Apple saat ini menjadi barang yang cukup banyak dicari oleh para pecintanya.

Ini salah satu alasan pihak Apple melakukan kerjasama dengan perusahaan lain untuk memenuhi tingginya permintaan itu. Dan pilihan itu tertuju pada perusahaan Jepang Sharp, dilansir dari Ubergizmo, Rabu (2/7/2014).

Dikatakan Senior Executive Managing Officer Sharp Norikazu Hoshi dalam sebuah wawancara dengan Nikkei, pihaknya menyediakan sebuah plant khusus untuk memproduksi panel LCD bagi produk Apple. Ini menunjukkan besarnya kerjasama antara Apple dengan Sharp.

Tapi Hoshi berpendapat lain bahwa penyediaan sebuah plant khusus untuk memproduksi panel LCD Apple adalah sebuah risiko yang besar. "Nomor 1 secara khusus disediakan untuk Apple. Hal ini dianggapnya merupakan bisnis yang sangat berisiko. Terlebih pada plant tersebut tingkat produksi yang dihasilkan lebih sedikit dibandingkan plant nomor 2 yang digunakan untuk memproduksi panel LCD smartphone," ungkapnya.

Pihak Apple bukan hanya melakukan kerjasama dengan Sharp. Pihaknya juga melakukan kerjasama dengan beberapa produsen besar dan terkenal di Jepang maupun secara global. Sebut saja Japan Display, Samsung serta LG.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8543 seconds (0.1#10.140)