Telkom Tambah Kapasitas Jaringan di Jalur Pantura

Senin, 30 Juni 2014 - 10:34 WIB
Telkom Tambah Kapasitas Jaringan di Jalur Pantura
Telkom Tambah Kapasitas Jaringan di Jalur Pantura
A A A
SEMARANG - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bakal menambah kecepatan internet 100 mega bits per second (mbps) di sepanjang jalur mudik pantai utara (pantura). Penambahan kapasitas ini untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pemudik untuk mendapatkan informasi terkini.

General Manajer Telkom Wilayah Telekomunikasi Jateng Utara Rijanto Utomo mengatakan, dalam rangka menghadapi musim mudik dan arus balik Lebaran 2014 ini, pihaknya sudah menyiapkan infrastruktur, diantaranya penambahan jaringan wifi di daerah pantura.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali mudik Lebaran dan selama Ramadan terjadi peningkatan penggunaan layanan suara maupun data.

“Kita sudah melakukan persiapan jaringan wifi, dan menambah kecepatan internet sampai 100 (mbps),” ujar dia di Semarang, Senin (30/6/2014).

Dia menyebutkan, jaringan wifi yang dipersiapkan adalah jaringan yang akan dipasang pada titik-titik yang nantinya akan dijadikan posko mudik Lebaran. Mengenai sejumlah titik yang akan dijadikan posko mudik Lebaran, Rijanto belum bisa memastikan jumlah dan lokasinya karena masih menunggu hasil koordinasi dengan kepolisian.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan akan mendapatkan kepastian lokasi mana saja yang akan menjadi posko mudik setelah pemilu pilpres,” katanya.

Pada setiap posko akan dipasang jaringan wifi dari Telkom. Dengan begitu masyarkat yang membutuhkan informasi terkini melalui gadget atau telepon selular (ponsel) mereka.

Dia menuturkan, dengan adanya penambahan kecepatan internet hingga 100 mbps akan ada beberapa daerah yang terpaksa blank spot alias tidak ada sinyal.

“Kami akan mengutamakan daerah-daerah yang memang membutuhkan data cukup banyak,” ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0276 seconds (0.1#10.140)
pixels