Aman Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan dan Lebaran

Jum'at, 27 Juni 2014 - 20:26 WIB
Aman Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan dan Lebaran
Aman Hadapi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan dan Lebaran
A A A
Jelang Ramadan, operator telekomunikasi seluler di Indonesia Telkomsel mengoptimalkan kapasitas jaringan dengan melakukan Network Drive Test.

Drive Test merupakan uji coba jaringan di sepanjang jalur kereta api pantai Utara pulau Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman walaupun dengan lonjakan trafik komunikasi menjelang momentum Ramadan dan Idul Fitri.

Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan Base Transceiver Station (BTS) dari sisi pembangunan, modernisasi maupun upgrade.

Vice President of Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengemukakan tahun ini Telkomsel menargetkan akan menambah 13 ribu BTS baru.

"Saat ini kami telah melakukan upgrade pada 1000 unit BTS dari target 15 ribu BTS tahun ini. Sedangkan modernisasi jaringan saat ini, telah dilakukan terhadap 50 unit BTS dari target modernisasi 5 ribu unit BTS," ungkapnya, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Selain itu, Telkomsel akan fokus di 750 titik premium sites untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites merupakan area-area yang dapat dikunjungi publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya.

Saat ini, Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia sekaligus nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah BTS mencapai angka 76 ribu unit. Operator dengan 135 juta pelanggan tersebut secara konsisten membangun Broadband City di Indonesia yang saat ini mencakup 350 kota.

Telkomsel juga secara konsisten mengimplementasikan roadmap 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)