Indonesia Negara Ketiga Pengguna Aplikasi m-POS

Kamis, 26 Juni 2014 - 21:25 WIB
Indonesia Negara Ketiga Pengguna Aplikasi m-POS
Indonesia Negara Ketiga Pengguna Aplikasi m-POS
A A A
JAKARTA - Bagi penggunaan platform pembayaran terbaru m-POS (Mobile Point of Sales), menjadikan perusahaan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank pertama di Indonesia yang mengaplikasikan platform ini. Indonesia menjadi negara ketiga anggota ASEAN yang menerapkan sistem ini setelah Thailand dan Filipina.

General Manager Product Management Division, Consumer & Retail Banking BNI, Dodit Wiweko Probojakti, mengemukakan BNI senantiasa berupaya menciptakan berbagai produk dan layanan unggul, guna mengembangkan dan memperkuat hubungan dengan konsumen.

"Dengan segala keunggulan kami yakin BNI m-POS akan cepat berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan perangkat mobile, terutama ponsel selular dalam transaksi pembayaran di Indonesia," tandasnya.

Sementara, Vice President Payment and Banking Telkomsel, Raden Andi Kartiko Utomo, mengatakan kehadiran produk BNI m-POS ini merupakan sesuatu sangat mengembirakan bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi mereka yang melakukan transaksi melalui ponsel.

Sedangkan President Director PT. Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan, merasa bangga bagi Equity Life Indonesia dapat menjadi mitra pertama dari industri asuransi yang menggunakan fasilitas ini.

"Salah satu keunggulan dimiliki BNI m-POS adalah bentuknya kecil, ringan dan mudah digunakan (user friendly), tentu hal ini sangat cocok dengan industri asuransi di mana sangat membantu para agen dan petugas kami dalam memberi layanan terbaik bagi nasabah Equity Life Indonesia di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Di pihak lain, Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Pilar, menjelaskan solusi BNI m-POS yang didukung MasterCard memberikan layanan transaksi yang aman, mudah, dan pintar saat konsumen melakukan transaksi dengan alat pembayaran menggunakan kartu.

Melalui kerja sama ini, BNI dan Telkomsel berkomitmen memberikan nilah tambah terhadap produk BNI m-POS bagi penggunanya, salah satunya connectivity data support.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3495 seconds (0.1#10.140)