Microsoft Dorong Developer Kembangkan Aplikasi Windows 8

Minggu, 22 Juni 2014 - 21:13 WIB
Microsoft Dorong Developer Kembangkan Aplikasi Windows 8
Microsoft Dorong Developer Kembangkan Aplikasi Windows 8
A A A
SURABAYA - Windows 8 memberi inspirasi para pembuat perangkat serta pengembang aplikasi, untuk menghadirkan inovasi. Salah satu keuntungan adalah memudahkan pekerjaan para tenaga medis di tengah berkembangnya tren dan kebutuhan mobilitas.

Munculnya aplikasi Sphaira mobile yang memiliki kemampuan memantau pasien dan memberikan informasi secara tepat waktu dari jarak jauh, serta akses ke data rekam medis melalui
perangkat tablet Windows 8.

Microsoft mendorong komunitas developer untuk memanfaatkan dan mengembangkan aplikasi di ekosistem Windows 8 dan menawarkan produktivitas lebih baik untuk bekerja.

“Dengan menggunakan perangkat komputer tablet ringan, staf rumah sakit kini dapat bekerja lebih fleksibel. Memberi mereka kebebasan mengakses informasi tentang pasien setiap saat, sehingga dapat menjaga mereka saat berada di manapun,” ujar Bernard Saisse, Marketing & Operations Director, Microsoft Indonesia.

Director of Channel Sales, Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, menambahkan penggunaan perangkat tablet Windows 8 di rumah sakit, tak lepas dari peran teknologi Intel yang inovatif menghadirkan prosesor-prosesor hemat energi sesuai dengan kebutuhan mobilitas.

“Generasi terbaru prosesor Intel ini dirancang khusus untuk perangkat tablet Windows 8, tahan digunakan seharian, desain tipis dan ringan. Inilah perangkat masa depan bagi paramedis rumah sakit yang sering dituntut bergerak serba cepat,” kata Harry.

Lebih lanjut, Chief Executive Officer, PT QPro Sukses Mandiri, Kurniawan Leonardi, menambahkan, aplikasi Sphaira mobile dikembangkan QPro Sukses Mandiri. Sebuah perusahaan lokal sistem integrasi yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan sistem informasi medis di berbagai rumah sakit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9570 seconds (0.1#10.140)